PENDAHULUAN

TAHUN 2020 KEJAKSAAN NEGERI PRABUMULIH

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus kinerja jajaran Kejaksaan Negeri Prabumulih, menyediakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Dengan adanya PTSP di lingkungan Kejari Prabumulih diharapkan masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Dengan sistem ini, juga sekaligus untuk menghindarkan dari upaya adanya korupsi dan kolusi di lingkungan Kejari Prabumulih

Masyarakat yang membutuhkan pelayanan bisa datang langsung ke Gedung PTSP Kejari Prabumulih, dan yang unik dari PTSP Kejari Prabumulih adalah tidak adanya istirahat jam pelayanan

hal ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan sesama penegak hukum.

Gedung PTSP Kejari Prabumulih memberikan layanan pengambilan tilang, pengambilan BB, pelayanan surat besuk, pelayanan hukum dan bantuan hukum,serta informasi terkait penanganan, Lelang Barang Rampasan

perkara kepada masyarakat dan sesama aparat penegak hukum, dan semua layanan ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Jika jaksa dan masyarakat dapat bertemu di ruangan koordinasi, upaya-upaya penyuapan atau kolusi kepada jajaran kejaksaan dapat dihindari.

Semua aktifitas interaksi antara jaksa dan masyarakat dapat diawasi bersama, sehingga menepis anggapan adanya main mata antara jaksa dan masyarakat pada kasus tertentu.

Hal ini diharapkan dapat memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat karena pelayanan yang ada di Kejari Prabumulih sudah diberikan secara terpadu, cepat, mudah, dan gratis.

sehingga masyarakat dan sesama penegak hukum dapat menerima manfaat dari pelayanan yang diberikan oleh PTSP Kejari Prabumulih.

Kejari Prabumulih BEST ONE (Bersih, Empati, Sigap, Transparan) ( Optimal,Nyata,Edukasi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *